Jalan Jalan melihat Autumn Di Takamatsu Kagawa Japan

Photo 25-11-14 07.04.42

Daun yang bikin geger jepang. yup momiji… dari kecil gak pernah ngimpi bakal kerja dijepang, apalagi liat momiji, well setelah tinggal dan bekerja disini banyak kebudayaan yang bisa dipelajari.

Memang sangat susah untuk beradaptasi dengan kebudayaan kita orang indonesia. bayangkan dari bahasa sampai makanan semua berbeda, kita seperti terlahir kembali atau jadi orang baru kalo tinggal disini.

Namun apabila kita sudah terbiasa bahkan menjadi suka kebudayaan jepang juga sangat berguna membangun mental dan prilaku sehari2 kita, gampangnya buang sampah aja kita lebih tertib setelah tinggal dijepang, up kok malah ngomongin budaya hahaha kek gw anak kuliahan aja. 

Ceritanya sabtu balik kerja anak2 pada pengan liat momiji di ritsurin koen , dari tempat kami tinggal marugame kami naik eki dari eki sanukisioya dengan tiket 660 YEN kami bisa sampai ke Takamtsu Eki.

Karena kami naik futsu densa ya setiap eki kecilpun kereta berhenti.. lumayan bisa lihat2 kehidupan dijepang. perjalanan sekitar 45 menit. sampai di Takamatsu Eki kami menyewa sepeda untuk ke Ritsurin koen dengan biaya 100 Yen kita bisa menyewa sepeda atau rental bicycle.. lebih enak naik taksi sih sekita 1000 Yen namun naik taksi enggak bisa sampil mampir2 coy, mahal pula hahahaha… sepanjang perjalanan kita bisa menikmati suasana kota dijepang.. bersih rapi tertib, sampai ditaman tiket masuk 410 Yen. setelah menyerahkan tiket kita akan memperoleh brosur taman, isinya lengkap petunjuk isi taman dan keterangan sejarah taman, well karena saya tidak bisa bahasa jepang abaikan saja,,, hahha.. karena hari ini puncak perayaan momiji di ritsurin maka pengunjung sangat banyak bahkan sampai antri di pinggir jalan, momiji sangat indah apabila di lihat pada malam hari apalagi di sinari lampu, semakin membuat warna daun momiji keluar indahnya… banyak orng jepang atau orang asing berfoto di bawah pohon sambil memegang momiji atau sekedar selfie bareng temen2 ,

 Photo 23-11-14 14.03.02   Photo 23-11-14 13.58.05

karena gak punya kameran Dslr ya terpaksa foto pake HP aja sayang sekali menjelang malam makin indah tp makin burem fotonya pake kamera HP hahaha nasib nasib. selain melihat momiji ada juga seni teather dan kebudayaan jepang disini, saya sempet mengira yang dateng pasti anak2 kecil sama orang tua aja, tapi ternyata anak muda banyak yang datang lo, ini taman bukan mall lo hahaha.

 

 

 

    Photo 23-11-14 13.58.20

 

Advertisements

Heboh Antri Iphone 6 dan Iphone 6 plus di Jepang

antri iphone

Tadi pagi bangun tidur liat berita di TV di kota tokyo udah ada orang yang antri buat beli itu hp dari kemarin, gila tuh mereka cewek cowok muda ampe tua rela ngantri si ipin ampe tidur di trotoar jalan men,

bahkan ada salah seorang yang antri bikin iphone 6 replika dari kardus … hahaha saking ngebet kali ya.

di Jepang operator semcam au docomo dan softbank mereka juga udah mulai menawarkan paket pre order… heboh pokoknya tuh hp di sini.

tadi pagi padahal cuaca dingin lo di daerahku 20 derajat celcius, trus di ramalan cuaca juga hari ini akan ada badai coba.. edan apa enggak takut keseret angin…

pihak toko untung perhatian sama mereka ada yang dikasih kopi saat kedinginan, …

Memilih LPK Magang Jepang.

Kalau kita mau mayang ke jepang tentu kita harus belajar bahasa jepang kan?
Kadang bgi orang yang pertama belajar mencari lpk yang terkenal. Tentu saja karena ngira bagus. Padahal semua tergantung pada niat kita belajar.
Inget dimanapun kita kondisi belajar mempengaruhi proses belajar kita.
Carilah LPK yang pengajarnya profesional. Soal biaya rata rata biaya 2-3jt anda sudah bisa belajar selama 3bulan dan sudah bisa berbahasa jepang. Cari referensi dari temen ke temen karena LPK seperti itu lebih bermutu daripada LPK yang berpromosi di halte di pohon pinggir jalan.

Posted from Xperia @mzpreholic