Saat Jepang Mulai Kecewa Kepada Indonesia. Bagaimana nasib kenshusei indonesia

Beredar kabar kurang sedap; Jepang mulai berpikir menarik investasi nya dari Indonesia secara besar besaran ke negera Vietnam mulai 2016.

Para pemimpin negeri Samurai; merasa sangat kecewa luar biasa atas perlakuan tidak adil pemerintah Indonesia didalam memustuskan kebijakan investasinya (terkait proyek pelabuhan Cilamaya dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung)

Pada proyek Pelabuhan Cilamaya, bahkan Konsorsium Jepang sudah lakukan studi kelayakan dan riset yang mendalam terkait proyek pelabuhan cilamaya tersebut, namun akhirnya di batalkan Jokowi dan digantikan proyek pelabuhan Cirebon dengan keputusan menggandeng Perusahaan asal Tiongkok untuk studi kelayakan dan risetnya

Kedua, pada Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang diputuskan diberikan kepada pemerintah China, ditambah keterangan Menteri Rini yang menimbulkan kontroversial terkait penggunaan dana APBN dan jaminan dari negara; karena ‘katanya’ menteri Rini, Jepang meminta penggunaan dana APBN dan jaminan pemerintah; Kenyataannya pihak Jepang sampai dua kali memberikan proposalnya dan tidak disebutkan akan menggunakan dana APBN dan Jaminan dari pemerintah

Pemerintah Jepang kecewa berat

Sebenarnya ada hal yang tidak dipikirkan oleh Pemerintahan Jokowi terkait Jepang dan China, yaitu sejarah persaingan mereka yang sangat kuat

Sejarah panjang antara Jepang dan China yang bisa menjadi bom waktu bagi Indonesia

Pernahkah kita bayangkan, Pabrik pabrik Jepang yang ada di Indonesia pada tahun 2016 dipindahkan ke Vietnam sesuai ancaman mereka; Bagaimana nasib jutaan pekerja yang bekerja dipabrik pabrik milik Jepang tersebut?

Pertanyaan yang semestinya dipikir dan dijawab oleh Menteri Rini serta Presiden Jokowi kedepannya.

hhmm… kira kira pengaruhnya apaya kepada kenshusei indonesia…

source : lingkarannews.com

Advertisements

Karena Iseng Coret Tulisan Seorang Kenshusei atau Pemagang Bisa kah di pulangkan.

deportasi

Well, pasti seorang kenshusei tidak ingin dipulangkan ke indonesia karena hal sepelekan, kan udah susah usaha buat ke jepang, gak lucu kan karena lasan pengen dianggap keren iseng corat coret eh dipulangkan deh ke indonesia.

Sebelumnya mari flashback ke belakang , masih inget kan tentang vandalisme yang terjadi di Gunung Fuji.. Yup gunugn keramat dan suci bagi orang jepang. Kalian pemagang sebelum ke jepang kan pasti udah tau apa itu gunung fuji. Saat itu ada seorang oknum yang menulis coretan cat “Cla-X Indonesia” (baca : Klaten Indonesia).

cla-x-indonesia-3

Apa sih vandalisme itu, nah berikut kutipan yg saya peroleh dari google, gak mungkin saya bisa kasih penjelasan wong saya juga orang bodoh..saya gunakan definisi dari Kamus Besar Bahasa Indonesia: “Vandalisme (kb): 1 perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya (keindahan alam dsb); 2 perusakan dan penghancuran secara kasar dan ganas.” Sumber lain menyebutkan bahwan Vandalisme berasal dari kata Vandal, yang merujuk pada sebuah suku di Jerman. Bangsa Romawi kuno menyebutnya demikian karena suku tersebut memliki kebiasaan merusak dan menistakan berbagai macam sesuatu (karya) yang indah. Di dalam era modern, vandalisme merupakan sebutan untuk perbuatan yang merusak (menghancurkan, membuat cacat, mencorat-coret) properti milik pribadi atau umum tanpa adanya ijin dari pemilik properti tersebut..

Pertanyaannya adalah apakah bisa seorang kenshusei dipulangkan apabila membuat coretan vandalisme di jepang ? tentu saja bisa apabila negara atau instansi yang terkait mengajukan tuntutan. bahaya kan .

Cerita tentang oknum yang menulis di Gunung Fuji hanya segelintir dari ribuan kasus vandalisme yang terjadi. Nah sebagai manusia bijaksana setidaknya kita tidak merusak property atau pun fasilitas umum, Tentu untuk menunjukan bahwa orang indonesia adalah orang orang yang tahu aturan dan estetika. jangan sampai kita orang indonesia di anggap pengacau di mata orang negara lain. Misalkan ada orang jepang yang mencoret coret monas atau masjid di indonesia kalian marah kan. nah marilah berfikir sebelum bertindak.. keep calm and ganbatte…

Perusahaan Jepang Lebih Suka Pemagang ( Kenshusei ) Dari Indonesia.

10695170_10202688122830650_158860365_nSesuai dengan judul diatas saya mau cerita soal kenshusei indonesia yang lebih disukai dari pada negara lain. Sebenernya ini berasal dari cerita temen yang sudah tahunan tinggal di jepang dan dia udah jadi warna negara jepang, pasti dia udah banyak pengalaman di jepang kan, oh ya dia bisa jadi warga negara jepang pakai cara merid dengan perawat indonesia yng lulus ujian bahasa,trus merid dijepang otomatis jadi warga negara jepun hehehe pinter juga cari jodoh sama rejeki.

Balik lagi ke topik , dia cerita kalo di perusahaan dia kerja sachonya cerita kenapa lebih suka milih pemagang dari indonesia, dia bilang orang indonesia lebih tanggap sama kerjaan, bisa diajak kerja mandiri atau kelompok, terus orang indonesia lebih peka sama lingkungan, jadi enggak cuma datang kerja pulang.. mungkin karena budaya indonesia yang sungkan atau pekewuh orang jawa bilang makanya orang indonesia lebih hati hati dalam melakukan kerja.

Katanya dia juga lihat sendiri dari temen kerja nya yg dari negara lain, rata rata mereka datang tepat waktu dan pulang tepat waktu. eitt loh tepat waktu kok enggak disukai, di jepang tepat waktu adalah datang lebih awal bray.. kalo situ janji jam 1 datang jam 1 udah dianggap lambat, ya minimal 10-15 menit sebelumnya, ya itulah jepang negara dengan kedisiplinan yang bagus hehehe.. Di jepang sebelum kerja ada persiapan dulu mungkin di negara lain ada namun prakteknye nol besar, di jepang sebelum dan sesudah kerja kita harus meluangkan waktu untuk membereskan pekerjaan kita. bagus banget kalo indonesai bisa sedisiplin jepang pasti negara cepet maju.

Semoga aja para pekerja yang balik ke indonesai bisa menularkan kedisiplinan seperti di jepang, walaupun mungkin skalanya kecil sebatas lingkup keluarga pasti akan memberi perubahan lebih baik.