Karena Iseng Coret Tulisan Seorang Kenshusei atau Pemagang Bisa kah di pulangkan.

deportasi

Well, pasti seorang kenshusei tidak ingin dipulangkan ke indonesia karena hal sepelekan, kan udah susah usaha buat ke jepang, gak lucu kan karena lasan pengen dianggap keren iseng corat coret eh dipulangkan deh ke indonesia.

Sebelumnya mari flashback ke belakang , masih inget kan tentang vandalisme yang terjadi di Gunung Fuji.. Yup gunugn keramat dan suci bagi orang jepang. Kalian pemagang sebelum ke jepang kan pasti udah tau apa itu gunung fuji. Saat itu ada seorang oknum yang menulis coretan cat “Cla-X Indonesia” (baca : Klaten Indonesia).

cla-x-indonesia-3

Apa sih vandalisme itu, nah berikut kutipan yg saya peroleh dari google, gak mungkin saya bisa kasih penjelasan wong saya juga orang bodoh..saya gunakan definisi dari Kamus Besar Bahasa Indonesia: “Vandalisme (kb): 1 perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya (keindahan alam dsb); 2 perusakan dan penghancuran secara kasar dan ganas.” Sumber lain menyebutkan bahwan Vandalisme berasal dari kata Vandal, yang merujuk pada sebuah suku di Jerman. Bangsa Romawi kuno menyebutnya demikian karena suku tersebut memliki kebiasaan merusak dan menistakan berbagai macam sesuatu (karya) yang indah. Di dalam era modern, vandalisme merupakan sebutan untuk perbuatan yang merusak (menghancurkan, membuat cacat, mencorat-coret) properti milik pribadi atau umum tanpa adanya ijin dari pemilik properti tersebut..

Pertanyaannya adalah apakah bisa seorang kenshusei dipulangkan apabila membuat coretan vandalisme di jepang ? tentu saja bisa apabila negara atau instansi yang terkait mengajukan tuntutan. bahaya kan .

Cerita tentang oknum yang menulis di Gunung Fuji hanya segelintir dari ribuan kasus vandalisme yang terjadi. Nah sebagai manusia bijaksana setidaknya kita tidak merusak property atau pun fasilitas umum, Tentu untuk menunjukan bahwa orang indonesia adalah orang orang yang tahu aturan dan estetika. jangan sampai kita orang indonesia di anggap pengacau di mata orang negara lain. Misalkan ada orang jepang yang mencoret coret monas atau masjid di indonesia kalian marah kan. nah marilah berfikir sebelum bertindak.. keep calm and ganbatte…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: