Makanan Jepang Yang Enak cocok di lidah Orang Indonesia

ngomongin makanan malah jadi laper nie… hahahaha… Jepang sama Indonesia jauh gais, kebudayaan serta cara hidup semua berbeda, makanannya pun bumbu yang dipakai serta bahan yang digunakan juga berbeda… pokoknya kalo ke jepang pasti susah nyari makanan yang cocok di lidah kita, harus adaptasi dulu, sebenernya ada juga fast food macam kfc namun kfc di jepang rasanya juga beda sama di indonesia, gak ada nasi men, gak ada saus sambal pula,,, hampar rasa ayamnya hehehee…

Jepang terkenal dengan Sushi, enak enggak ?? enggak enakkkkkk !!!! pertama makan biasanya rang langsung pengen muntah, itu mentah men hahaha… lidah km kayak akan shocking terapi dulu makan tuh sushi, berikut beberapa makanan yang mungkin cocok di lidah orang indonesia yang baru samai di jepang pertama kali.

1. Udon

sanukiudon

Sejenis mie ayamnya jepang gais, tp gak pake daging ayam pakenya daging sapi ( niku udon ) ada beberapa jenis udon maksudnya isi kombinasinya mie dengan daging atau sayur . pertama coba pasti rada aneh kuahnya bening soale kayak gak pake bumbu, itulah jepang semua serta alami hahaha  ini makanan paling gampang adaptasinya, karena mirip mie ayam di rumah.

2. sukiya

sukiya

Ini lebih enak lagi gais, cuma daging sapi yang ditumis di bumbui tapi rasanya paling cocok dilidah kita,

3. Tempura

tempura

gorengan jepang gais, isinya ada ayam, sayur daging sapi daging ikan,,, gurih langsung cocok kayak gorengan dirumah hahaha

4. onigiri

-onigiri-post

Nasi di dalemnya ada lauk sayur atau daging. dibungkus sama nori (rumput laut ) paling sederhana buat dirumah we bisa hahaha beli nori di alfamart

5. Ramen

ramen

Ramen seperti udon namun bahan yng digunakan lebih condong ke babi, nah rada mikir bagi yang muslim kan, tp bagi nonmuslim sikat aja hahahaha.

6.Yakiniku,

yakiniku

daging bakar, semua daging di bakar dikasih bumbu soyu aja sama bumbu tare buat penyedap… dijamin langsung doyan, kayak makan sate…

udah makin jadi laper ni ngomong i makanan udah itu dulu beberapa makanan yang cocok sama lidah orang indonesia.. dicoba aja gais kalo sampai jepang.. itu makanan murah semua … hahahaha

7 Responses to Makanan Jepang Yang Enak cocok di lidah Orang Indonesia

  1. Enak semua nih, mang bener kalau disana jangan harapan makanannya rasanya sama kayak di Indo. Eh boleh tanya gak GAIS tuh apa sih?

  2. Clarissa Mey says:

    hai salam kenal🙂

    udon paling enak yg di marugame, sama mabo tofu udon di sushi tei😀
    ramen paling doyan ikkudo kayanya, kalo tempura belom ada yg ngalahin tenten😛
    duh jadi laper liat foto makanan disini hehehe

  3. Shanti KyuMinalways89 says:

    Enak bangettt sih bang.. jd pengen ke jepang. T.T
    Ramen nya rasa nya sama ga ya sama ramen yg di gokana tepan? XDD
    #plak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: