Kehidupan Pemagang Indonesia di Jepang

kimura japan marugame

kimura japan marugame

hai gais… sekarang ini banyak banget penggangguran ya di indonesia, termasuk anda mungkin .. hihihi enggak tau jman sekarng susah banget dapet kerja padahal seklah udah tinggi tinggi ya gais.

kalo jadi pengusaha ntr pgawainya siapa ya kalo semua orng penggangguran di indonesia jadi pengusaha hahahha.. nah banyak yang berusaha kerja di luar negeri salh stunya ya ke Jepang… negara yang sangat maju dan dipandang sebagai surga elektronik dunia… negara maju semua fasilitas lengkap.. ampe mesin penggilingan padi aja model kayak beli di minum di mesin otomatis, orng jepang ke sawah pake skyline lo gais jangan kaget hahahaha…

Setelah sampai di jepang kalian pertama kali akan kagum dengan fasilitas dan apa yng secara visual kalian lihat, semua udah canggih gais.. setelah mulai bekerja maka jepang seakan sepeeti neraka hahahaaha…

inget orng jepang terkenal disiplin segala nya… jgn berharap bisa kerja sambil ngobrol atau sms atau fban hahahaaha… jam kerja orng jepang lebih tinggi dari jam di rumah.. kerja jam 8 pagi sampai 5 sore setiap senin ssampe sabtu .. biasa kan.. hahaha

tapi kalo km di jepang gak lembur siap2 aja gaji pas pasan ya hehehe… makanya orng jepang pada lembur buat nambah uang gaji kalo enggak mana cukup buat hidup

dan itu berakibat pada panjngnya jam kerja mulai kerja jam 8 pagi – 8 malem… keren kan hahahaah apa gak lupa sama anak istri ya hehehe… maknya wanita jepang pada kesepain upss.. kelantur topiknya hahahahah….

banyangin gais kalian kerja begitu.. kuat enggak hehehe.. terus sampe rumah masak dulu baru istrahat bangun pagi makan masakan smlm trus mandi kerja sampe malem balik keerja masak lagi.. hahahah mampus enggak .

libur minggu buat tidur seharian.. bangun sore naik sepeda ke supermarket buat belanja .. belanja iya belanjaaaaa hahahahaha kayak emak km di rumah gais….

tapi gais kalo kalian udah mau ke jepang pastinya mental enggak kayak anak kecil kan… jadi kehidupan diatas tetep bisa dinikmati.. apalagi kalo demi keluarga di rumah hehehehe

kata sensei sih ganbatte katanya hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: